Efek Buruk Narkoba: Penampilan Wajah

Narkoba memang sedang jadi Trending Topic Indonesia di kalangan masyarakat Indonesia, gara-gara kasus besar yang melibatkan 4 pesohor papan atas Indonesia -yang kelihatannya tidak berdosa, meski akhirnya yang satu orang menjadi tersangka, Raffi Ahmad. Nah, mumpung kasus narkoba ini lagi hangat-hangat kuku, ini saat yang tepat untuk saling mengingatkan lagi tentang bahaya setan yang bernama narkoba. Kali ini, banjaristi akan lebih fokus ke masalah efek buruk narkoba yang dapat merubah penampilan seseorang, terutama di bagian wajahnya. Penasaran? Let's bekicot_________

lindsay_lohan_drugs
Selebriti Hollywood, Lindsay Lohan, sebelum dan sesudah memakai metamfetamin

Apa saja perubahannya?
...........................................
-Bekas luka. Khususnya pemakai metamfetamin, bekas luka ini sering ditemukan. Jarang mendengar nama metamfetamin ya? Padahal bang Haji Rhoma sang calon presiden itu sering pake lho... Itu, sering nyabu pagi-pagi, tiap hari nyabu, yang enak rasanya... haha :D Nah, pemakai shabu-shabu sering merasa berhalusinasi ada semacam serangga kecil di bawah kulit mereka, sehingga sering menggaruk-garuk wajah, hasilnya? wajah jadi penuh bekas luka.
-Jerawat. Banyaknya jerawat terjadi karena beberapa obat dapat menurunkan aliran darah. Selain itu, orang yang kecanduan biasanya juga jarang melakukan kebersihan terutama daerah wajah.
-Gigi copot. Selain karena kurangnya oral hygiene, obat-obatan narkoba dapat menurunkan produksi air liur. Tahu gak apa manfaat air liur? Air liur itu membantu mengontrol bakteri dalam mulut. Bakteri itu, istilah mudahnya, akan menyerang gigi dan gusi sehingga keropos.
-Wajah terlihat kurus. Banyak narkoba dapat punya efek samping menurunkan nafsu makan. So, kalau kita jarang makan, tubuh akan mengambilnya dari lemak di seluruh tubuh, gak terkecuali di wajah.
-Terlihat lebih tua dari usia aslinya. Nah, ini kombinasi dari semua efeknya. Sudah punya bekas luka, bekas jerawat, giginya tinggal dua (tekdung-tekdung-tekdung lalala), wajah kurus, sudah pasti lah orang tersebut akan terlihat lebih tua. Selain itu, secara langsung narkoba juga mempercepat terjadinya penuaan pada seseorang dengan pengurangan kolagen.

Untuk lebih memberikan efek takut, nih banjaristi kasih beberapa foto dampak narkoba pada seseorang.
efek_narkoba_pada_tubuh_wajah
Bahkan penggunaaan 2 bulan pun sudah punya efek buruknya.
efek_narkoba_amy_winehouse
Amy Winehouse, penyanyi Jazz, meninggal di usia 27 tahun.
efek_narkoba_Macaulay_Culkin
Macaulay Culkin, mantan aktor cilik, yang kecanduan heroin.
efek_buruk_narkoba_spongebob_squarepants
Kehidupan Spongebob juga rusak karena narkoba setelah dipecat Krusty Krabs. wkwkwk
Ngeri gak efek narkoba? Mau wajah kalian yang tampan dan cantik itu (gak ikhlas nulis) ikutan rusak? Aku sih nggak.

Thanks for watching banjaristi, stay tune here, and... Say No To Drugs!

About Me

My Photo
My name is renaldy, and I'm not a terrorist, cuma blogger asal Kalimantan Selatan. I have a name as same as Tukul, but everyone who have meet with Me say that I'm 180km/hour more cool than Tukul. Mertua cerdas pilih menantu perawat karena perawat itu LAKI!

Disclaimer

"Blog ini sengaja tidak dipasang script anti-copy agar semua materi yang ada di blog dapat dengan mudah dicopas dan dibagikan ke orang lain melalui media lain. Kami hanya mengharapkan agar materi yang diambil disertakan sumber ke blog ini. Hargai kerja keras, keringat, darah, airmata, sakit pinggang saat menulis artikel, dan tidak sedikit pulsa modem yang telah kami keluarkan. Kami menghargai kebebasan, tapi kebebasan yang bertanggung jawab :)"

Contact Us

e-mail: renald33@gmail.com
phone: +6285391612750

Feedback