Mengatasi Netcut tanpa Software (Bukan Anti-Netcut)

Halo temen2 yang lagi jalan-jalan di blog ini, entah itu nge-net sendirian di rumah, di warnet, atau pun yang lagi manfaatin net gratisan pake hotspot. Nah, terutama agan yang make hotspot gratisan neh, pernah gak ngalamin lagi asyik2 buka blog ini (pe-de amat sih ), eh tiba2 wireless mati, padahal sinyal masih excellent. Pasti ekalian semua marah banget kan gan... Nah, salah satu penyebabnya adalah orang-orang iseng (baca: tamak, rakus, kecebong anyut, anak kismin, muka madesu, kaum marginal, BAHLUL!!!) yang sekate-kate pake aplikasi net-cut. Yah, emang ne aplikasi nyebelin banget... Sudah syukur gratisan, eh di embat sendiri juga. Ya sallam.... Nah, untuk mengatasi net-cut, ada juga orang nyediain software anti net-cut. Nah, laptop saya kagak pake software2an, tapi saya selalu nggak pernah di cut oleh bahlul2 yang gak bertanggung gugat dan bertanggung jawab. Kaya apa (gimana-red:banjar) mengatasi net-cut tanpa software anti-net-cut? Lets cekidot!!!

Trik ini saya namain "memberikan ketidakberanian psikologis dengan memanfaatkan hati nurani mahasiswa". Kebetulan saya kalo pake hotspot gratisan pasti di kampus, yah, yang namanya gratisan, mahasiswa lagi, lalu berlomba-lombalah mereka untuk mendapatkan jaringan hotspot terkuat. Nah, dulu saya sering sekali di cut oleh bahlul2, tapi sekarang nggak lagi. Caranya? saya namain laptop saya sesuai dengan nama ruangan di kampus saya. saat ini saya make nama "Komputer Mikrobiologi". Why it can work? Coba kalian bayangin, ketika software netcut kalian buka, tampillah daftar2 komputer dan laptop yang lagi make jaringan itu... Nah, syukurnya di list itu juga ditampilin nama komputer. Kita adalah seorang mahasiswa. Dan kita lihat ada komputer dari ruang mikrobiologi, tempat dosen kita berkantor, lagi make jaringan itu gan. Nah, tega nggak sih lo nge-cut jaringan punya dosen lo? Kalo saya, jujur saya gak bisa gan.

Nah, inilah yang saya bilang memberikan ketidakberanian psikologis dengan memanfaatkan hati nurani mahasiswa. Kalian gak bakalan wani (berani-red-banjar) nge-cut2 punya dosen, karena kalian tahu bahwa mereka bukanlah target operasi cut. kalian tahu, ah, apa sih yang mungkin dibuka dosen? kalian mungkin berpikir "Paling juga pdf2 jurnal, ah, gak terlalu berat2in jaringan. Berbuat baik sekekali ah sama dosen, kali aja dengan berbuat baik kayak gini gw dapat nilai tinggi, mending gw nge-cut laptop lain, mungkin aja mereka lagi download b*kep pake IDM, ini nih yang pantas di cut. Gangguin gw aja download kumpulan 3gp". Di kampus saya ada 5 gedung: gedung utama, mikrobiologi, parasitologi, farmakologi, sama fisiologi. Nah, saya sering berganti modus operandi antara 5 gedung ini buat nama laptop saya. Biar si bahlul net-cut itu gak sampe mikir: "ne dosen mikrobiologi kok onlen terus neh, curiga gw..."

Nah, gimana? Efektifkah cara ini? saya sendiri membuktikan, cara ini 90% efektif. Kenapa gak 100%? he he... gak ada yang sempurna di dunia ini gan, yang sempurna cuma satu: lagunya andra & the backbone. Kali aja ada bahlul netcut yang emang benci banget sama dosen, dan dengan tidak berperi-kemahasiswaan meng'cut laptop dosennya. Makanya efektivitasnya gak sampe 100%. Atau ada juga blogger hobi nge-cut, terus nemu yang beginian, pernah baca ni postingan, lalu mikir "ah, ini sih trik memberikan ketidakberanian psikologis dengan memanfaatkan hati nurani mahasiswa yang pernah gw baca di banjaristi. Sory jek, kalian ketahuan"

Nah, yang di atas kan pengalaman saya dikampus. Meski gak pernah make hotspot di luar kampus, saya juga sedang mikirin trik ini buat diaplikasikan di area hotspot yang lain. Nah, beberapa trik buat area hotspot yang saya nemu:
1. area toko komputer
"(Nama Toko) Acer/Toshiba?dll 1"
"(Nama Toko) Acer/Toshiba?dll 2"
"(Nama Toko) Acer/Toshiba?dll 3"
Jadi menurut saya, si bahlul net-cut jadi mikir: Buset, yang punya hotspot onlen juga, kagak usah saya cut ah... Kalo2 wirelesnya matot (mati total), gw bisa kena hukum karma lagi.

2. Gedung Pemerintahan
simpel, bikin aja nama kayak ruangan atau bagian di gedung pemerintahan itu. Contohnya:
"Komputer Keuangan"
"Bagian Administrasi"
"Kepala Bagian Pajak"
"Kepala Dinas Pendidikan"

3. Cafe n' resto
waduh... bingung juga, mau bikin apa... Soalnya cafe2 kan gak ada ruangan2 khusus, masa nama komputernya "Komputer Kasir" pas si bahlul net-cut di kasir gak ada komputer/laptop, ya langsung aja di curiga.
Paling gak, kayak gini aja
"Manager (nama kafe)"
"Ruang OB"

saya sudah ngejelasin gimana cara sama penjelasan dari trik ini, tapi gak ada bilang gimana ganti nama laptop. Ya udah, gini step2nya.
1. Klik kanan my computer ==> properties
2. Buka tab computer name, pada "computer description" isi dengan nama yang agan inginkan tadi

3. Klik button "Change", isi "computer name" dengan nama yang sama dengan "computer description". Ok.

4. Restart (wajib, kalo nggak, nama komputer tetap gak berubah)
5. Berlaku untuk windows XP, kalo vista atau se7en, saya kagak tahu gan, kaga pernah make... 
Berikut penampilannya di net-cut

Nah, begitulah mengatasi net-cut dengan memanfaatkan kelemahan nurani mahasiswa. Thanks sudah mampir ke Blog ini. Semoga ini bermanfaat (pastinya). Jumpa lagi di postingan yang laen... ^^v

About Me

My Photo
My name is renaldy, and I'm not a terrorist, cuma blogger asal Kalimantan Selatan. I have a name as same as Tukul, but everyone who have meet with Me say that I'm 180km/hour more cool than Tukul. Mertua cerdas pilih menantu perawat karena perawat itu LAKI!

Disclaimer

"Blog ini sengaja tidak dipasang script anti-copy agar semua materi yang ada di blog dapat dengan mudah dicopas dan dibagikan ke orang lain melalui media lain. Kami hanya mengharapkan agar materi yang diambil disertakan sumber ke blog ini. Hargai kerja keras, keringat, darah, airmata, sakit pinggang saat menulis artikel, dan tidak sedikit pulsa modem yang telah kami keluarkan. Kami menghargai kebebasan, tapi kebebasan yang bertanggung jawab :)"

Contact Us

e-mail: renald33@gmail.com
phone: +6285391612750

Feedback